Beranda » Traveling » Review Hotel Royal Padjajaran Bogor: Strategis dan Nyaman

Review Hotel Royal Padjajaran Bogor: Strategis dan Nyaman

Hotel Royal Padjajaran Bogor

Di konten blog kali ini, saya mau review hotel yang pernah saya kunjungi yaitu Hotel Royal Padjajaran Bogor.

Saya pernah sekali mengunjungi hotel ini untuk acara kantor. Lebih tepatnya untuk kegiatan pelatihan atau diklat secara luring (offline) yang dilaksanakan di luar kantor. Kalau di lingkungan korporasi swasta biasanya sih disebut juga dengan sebutan business trip kali ya.

Waktu itu saya menginap di hotel ini kurang lebih selama empat hari tiga malam. Durasi menginapnya cukup panjang mengikuti kegiatan pelatihan yang saya ikuti saat itu.

Nah, langsung saja berikut ini adalah pengalaman dan review singkat saya saat menginap di Hotel Royal Padjajaran Bogor ini. Mungkin review kali ini tidak terlalu detil karena tidak semua fasilitas di hotel ini saya coba. Tapi ada beberapa key points di hotel ini yang bisa kalian jadikan sebagai alasan utama untuk menginap di hotel yang satu ini.

Lokasi Hotel Royal Padjajaran Bogor

Hotel Royal Padjajaran Bogor merupakan salah satu hotel bintang empat yang ada di wilayah Kota Bogor. Hotel ini berada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dari segi lokasi, hotel ini punya lokasi yang sangat strategis. Dekat dengan lokasi wisata, pusat perbelanjaan, mall, minimarket, coffee shop, dan tempat menarik lainnya.

Sesuai dengan namanya, hotel ini berlokasi di Jalan Raya Padjajaran. Hotel ini berjarak sekitar 3km dari exit Kedung Halang di tol Bogor Outer Ring Road (BORR), 1,6km dari terminal bus Baranangsiang ataupun pintu tol Jagorawi serta kurang lebih 2km dari stasiun Bogor.

Hotel ini juga dekat sekali dengan kawasan Kebun Raya Bogor. Jaraknya hanya sekitar 600 meter saja. Lokasinya juga dekat dengan Taman Sempur, berjarak hanya sekitar 500 meter.

Hotel yang satu ini juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan seperti Lippo Mall Kebun Raya hingga Botani Square.

Tipe Kamar

Hotel Royal Padjajaran Bogor
Kamar Superior Twin Bed di Hotel Royal Padjajaran Bogor

Tipe kamar yang tersedia di hotel ini bervariasi. Ada Superior Twin Bed, Superior King Bed, Deluxe Twin Bed, Deluxe King Bed, Balcony King, hingga Suite King.

Kalian bisa memilih tipe kamar yang tersedia sesuai dengan kebutuhan dan budget. Kamar yang harganya paling murah di hotel ini yaitu kamar bertipe Superior.

Adapun waktu itu, saya menempati kamar bertipe Superior Twin Bed. Peserta kegiatan diklat menempati kamar bertipe tersebut dimana satu kamar diisi oleh dua orang. Menurutku kamarnya nyaman banget, kasurnya empuk, begitupula dengan bantalnya. Di kamar tersedia fasilitas TV, rak untuk menyimpan pakaian, gantungan pakaian, dan lain-lain. Untuk kamar mandinya juga bagus dan bersih. Di kamar mandi, dilengkapi dengan fasilitas berupa handuk, sabun, sampo, pasta dan sikat gigi, dan sebagainya.

Jika ingin menginap di kamar yang tempat tidur atau bed berjumlah dua, pastikan kamar yang kalian pesan bertipe twin, baik Superior Twin maupun Deluxe Twin.

Range Harga Hotel Royal Padjajaran Bogor

Rentang harga untuk hotel ini bervariasi, bergantung dari tipe kamarnya serta fasilitas yang disediakan, terutama sarapan atau breakfast. Untuk ruang bertipe Superior, harganya mulai dari sekitar Rp550.000-Rp570.000 per malam (tanpa breakfast) hingga sekitar Rp650.000 per malam (dengan breakfast).

Sementara itu untuk kamar tipe Deluxe harganya lebih mahal daripada kamar tipe Superior. Harganya berkisar dari Rp715.000 per malam (sudah termasuk breakfast).

Adapun harga tersebut merupakan harga normal saat weekdays. Harga saat weekend, libur panjang, musim liburan atau peak season bisa lebih tinggi daripada harga normalnya. Harga kamar tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan berbeda dengan aplikasi penyedia layanan pemesanan hotel lainnya.

    Fasilitas di Hotel Royal Padjajaran Bogor

    Sebagai hotel berbintang empat, fasilitas yang tersedia di hotel ini tergolong lengkap dan memadai. Hotel ini memiliki area basement untuk parkir mobil ataupun motor. Tempat drop-off nya juga cukup luas.

    Salah satu area restoran di lantai satu Hotel Royal Padjajaran Bogor

    Hotel ini juga memiliki restoran yang terletak di lantai satu dan dua. Waktu itu, serombongan peserta pelatihan termasuk saya, dari sarapan, makan siang hingga makan malam, menempati restoran yang ada di lantai dua.

    Hotel ini juga terdapat fasilitas kolam renang yang bisa kalian manfaatkan saat staycation di hotel ini.

    Di lantai atas hotel ini, juga terdapat ruang meeting yang untuk mengadakan acara pertemuan, acara kantor, dan acara lainnya. Termasuk untuk kegiatan pelatihan yang saya ikuti saat itu. Ruang meeting-nya memadai dan berisikan berbagai meja, kursi, proyektor, papan jalan dan fasilitas penunjang lainnya. Saat saya melakukan pelatihan waktu itu, ada banyak sekali event yang menggunakan ruang meeting di hotel ini. Dan kalau saya perhatikan saat itu, hotel ini selalu ramai oleh kegiatan ataupun acara rapat koordinasi yang biasa diselenggarakan oleh berbagai instansi pemerintah. Baik instansi pemerintah pusat maupun daerah, tapi kebanyakan ya instansi kementerian pusat.

    Hotel ini juga memiliki fasilitas Wi-Fi yang andal, cepat dan memadai. Baik saat melakukan kegiatan pelatihan maupun saat berada di kamar, jaringan Wi-Fi di hotel ini sangat memadai dan juga cepat.

    Dekat dengan Minimarket

    Salah satu faktor yang membuat saya merekomendasikan hotel ini yaitu lokasinya yang dekat dengan minimarket. Di seberang hotel ini, terdapat dua minimarket yang bisa kalian kunjungi untuk berbelanja. Minimarket tersebut yaitu Indomaret Fresh dan FamilyMart.

    Cabang Indomaret Fresh yang dekat dengan hotel ini merupakan salah satu cabang Indomaret di Kota Bogor yang menyediakan layanan drive-thru untuk melakukan belanja.

    Dekat dengan Pusat Oleh-oleh

    Bicara soal oleh-oleh, Bogor terkenal dengan oleh-oleh seperti roti unyil, talas Bogor, kue bolu, dan sebagainya. Nah, tak jauh dari hotel ini, terdapat toko oleh-oleh roti unyil Venus yang terletak di seberang hotel. Roti Unyil Venus menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas Bogor yang jangan sampai kalian lewatkan saat berkunjung ke kota Bogor.

    Selain toko Roti Unyil Venus, ada juga toko aneka keik dan bolu yaitu Chocomory. Di toko ini, kalian bisa membeli aneka makanan keik, bolu, pai, dan oleh-oleh lainnya yang tidak kalian temukan di kota lain. Kalian tidak perlu jauh-jauh dan bermacet ria ke Puncak untuk bisa mendapatkan aneka makanan enak di toko Chocomory ini.

    Selain roti unyil dan aneka keik, kalian juga bisa membeli keik lapis Bogor Sangkuriang yang tokonya tersebar di beberapa titik di kota Bogor. Dan salah satu lokasi tokonya juga ada yang dekat dengan hotel Royal Padjajaran Bogor ini.

    Surganya Pecinta Kopi

    Saat menginap di hotel ini, sangat mudah sekali untuk menemukan tempat ngopi ataupun tempat untuk minum kopi sambil bersantai ria melepas penat dari kegiatan pelatihan. Ada banyak sekali tempat ngopi yang bisa kalian temukan di sekitaran hotel ini, baik kedai kopi maupun minimarket yang juga menjual aneka minuman kopi kekinian.

    Di Indomaret Fresh yang lokasinya berada di seberang hotel ini, tersedia aneka minuman kopi kekinian dengan nama brand Point Coffee. Point Coffee merupakan salah satu kopi yang terenak menurut saya.

    Di minimarket seberang lainnya yaitu FamilyMart, juga menjual aneka minuman kopi kekinian dan varian kopi susu lainnya. Salah satu minuman kopi andalan yang ada di minimarket ini yaitu Kopi Susu Keluarga atau KSK.

    Adapun di samping hotel ini terdapat kedai kopi Starbucks Reserve Bogor. Kedai kopi Starbucks Reserve ini berbeda dengan kedai kopi Starbucks biasa yang ada di mal pada umumnya. Di kedai kopi Starbucks ini, kalian bisa mendapatkan aneka varian kopi yang secara kualitas lebih baik dan beberapa diantaranya cukup langka dan hanya bisa didapatkan di tempat ini.

    Jika kalian ingin ngopi di coffeeshop lainnya, tak jauh dari hotel ini ada beberapa kedai kopi yang bisa kalian sambangi. Ada kedai kopi Imah Nini Coffee & Vintage, Kopi Tugoh Signature, Raindear Coffee & Kitchen, dan masih banyak lagi.

    Worth It?

    Menu makanan siang yang ada di restoran hotel Royal Padjajaran Bogor

    Kalau dari pengalaman saya menginap di hotel Royal Padjajaran Bogor lalu, saya rasa sudah worth it banget antara fasilitas yang ditawarkan, harga beserta dengan pelayanannya. Untuk makanannya, baik untuk sarapan, makan siang maupun makan malam, menunya enak-enak dan juga bervariasi. Jadi kalian nggak bakalan cepat bosan dengan menu makanan yang disediakan di hotel ini.

    Pelayanannya juga baik sekali, petugasnya responsif, ramah dan sangat membantu.

    Jadi tidak mengherankan jika hotel ini selalu jadi pilihan dan ramai oleh tamu, terutama pegawai pemerintahan dari berbagai instansi yang datang untuk mengikuti kegiatan meeting, rapat atau event kantor lainnya yang dilakukan di luar kantor.

    Untuk staycation, hotel ini juga pas dan cocok buat kalian yang ingin melepas penat dari kehidupan kota Jakarta dan berwisata di sekitaran kota Bogor.

    About Author

    Komentar

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!

    Eksplorasi konten lain dari Jurnal Blog Alviansyah

    Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

    Lanjutkan membaca

    Scroll to Top