Beranda » Traveling » Memanfaatkan Waktu Transit di Changi Airport: Aktivitas dan Hiburan yang Wajib Dicoba

Memanfaatkan Waktu Transit di Changi Airport: Aktivitas dan Hiburan yang Wajib Dicoba

Changi Airport Singapore

Ketika kamu melakukan perjalanan udara dengan waktu transit di Changi Airport di Singapura, jangan anggap waktu transitmu hanya sebagai waktu yang terbuang. Changi Airport adalah salah satu dari bandara tersibuk di dunia yang menawarkan berbagai macam aktivitas dan hiburan yang bisa kamu nikmati selama waktu singkatmu di sana. Dari menjelajahi Terminal 4 yang inovatif hingga menikmati atraksi indoor Butterfly Garden, berikut adalah rekomendasi aktivitas dan hiburan yang bisa kamu coba di Changi Airport.

Aktivitas di Terminal 4

Singapore Changi Airport Terminal 4
Changi Airport Terminal 4 – Source: winhorse (iStock Photo)

Terminal 4 di Changi Airport menawarkan berbagai aktivitas yang menarik untuk memanfaatkan waktu transitmu. Berikut beberapa di antaranya:

Mengunjungi Heritage Zone

Heritage Zone adalah salah satu daya tarik utama di Terminal 4. Di sini kamu dapat mengalami sentuhan budaya lokal Singapura dengan mempelajari tentang sejarah dan tradisi melalui pameran interaktif yang menarik. Jelajahi lorong-lorong bersejarah dan lihat koleksi artefak yang menggambarkan warisan budaya Singapura, seperti mainan tradisional dan pakaian khas.

Mengikuti tur virtual di Peranakan Love Story

Di Terminal 4, kamu juga bisa mengikuti tur virtual yang mengangkat kisah cinta dari budaya Peranakan. Melalui penggunaan teknologi VR (Virtual Reality), kamu akan dibawa untuk merasakan perjalanan romantis dan budaya unik dari komunitas Peranakan. Pengalaman ini tidak hanya menarik, tetapi juga edukatif.

Menikmati pameran seni

Terminal 4 di Changi Airport memiliki galeri seni yang memamerkan karya seni lokal dan internasional. Mengunjungi pameran seni ini akan memberikanmu kesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang keindahan seni dan budaya yang ada di Singapura. Jika kamu menyukai seni dan ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda selama waktu transitmu, jangan lewatkan kesempatan ini.

Hiburan di Terminal 4

Ruang keberangkatan di Terminal 4 Changi Airport – Source: MJ_Prototype (iStock Photo)

Selain aktivitas, Terminal 4 di Changi Airport juga menawarkan berbagai opsi hiburan yang menghibur. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Menikmati atraksi di Slide@T4

Slide@T4 adalah pengalaman seru yang bisa kamu coba di Terminal 4. Slide ini merupakan taman bermain dalam ruangan yang memiliki perosotan panjang. Kamu bisa naik ke atas dan menikmati sensasi meluncur dengan kecepatan yang cukup tinggi. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menghadapi kebosanan dalam perjalananmu di bandara.

Mengunjungi Butterfly Garden

Butterfly Garden adalah sebuah kebun kupu-kupu yang terletak di Terminal 4. Di sini kamu bisa merasa seperti berada di tengah-tengah alam dengan melihat berbagai macam spesies kupu-kupu yang indah. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kebun dan mengambil foto yang bagus. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sejenak dan menenangkan pikiran sebelum melanjutkan perjalananmu.

Bermain di Entertainment Deck

Entertainment Deck adalah area di Terminal 4 yang dirancang khusus untuk hiburan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai permainan dan aktivitas yang menyenangkan, seperti konsol video game, permainan virtual reality, dan permainan interaktif lainnya. Jika kamu suka bermain game atau ingin menghabiskan waktu dengan cara yang seru, area ini adalah pilihan yang tepat untukmu.

Rekomendasi Tambahan di Terminal lain

Selain Terminal 4, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi Terminal lain di Changi Airport jika waktu transitmu cukup lama. Berikut adalah beberapa rekomendasi tambahan:

Mengunjungi Jewel Changi Airport

The Rain Vortex, Jewel Changi Airport – Source: artorn (iStock Photo)

Jewel Changi Airport adalah sebuah pusat ritel dan hiburan yang menakjubkan di area Changi Airport. Di sini, kamu bisa menjelajahi berbagai toko, restoran, dan atraksi menarik seperti air mancur Hutan Vortex yang spektakuler. Jika kamu ingin memanjakan diri dengan berbelanja atau mencoba makanan lezat selama waktu transitmu, Jewel Changi Airport patut dikunjungi.

Berbelanja di Terminal 3

Terminal 3 di Changi Airport adalah tempat yang sempurna untuk berbelanja. Berbagai merek terkenal dan butik-butik eksklusif tersedia di sini, menawarkan berbagai produk mulai dari fashion, elektronik, kosmetik, hingga suvenir khas Singapura. Jelajahi gerai-gerai yang menarik dan nikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan sebelum melanjutkan perjalananmu.

Changi Airport Travel Journal

Jika kamu ingin mengeksplorasi lebih banyak tentang pengalaman perjalanan di Changi Airport, Kamu juga bisa membaca Travel Journal oleh Changi Airport. Travel Journal ini adalah sumber inspirasi yang berisi cerita-cerita menarik, tips perjalanan, dan rekomendasi aktivitas di bandara. Dengan membaca Travel Journal, Kamu dapat mendapatkan informasi yang lebih mendalam tentang apa yang dapat Kamu lakukan selama waktu transit di Changi Airport.

Untuk mengaksesnya, silakan kunjungi Travel Journal oleh Changi Airport.

Penutup

Changi Airport bukan hanya sekadar tempat transit, tetapi juga destinasi yang menawarkan aktivitas dan hiburan yang menarik. Dari mengunjungi Terminal 4 yang inovatif hingga menikmati keindahan Butterfly Garden, ada begitu banyak hal yang bisa kamu nikmati selama waktu singkatmu di sini. Pilihlah aktivitas dan hiburan yang sesuai dengan minatmu dan manfaatkan waktu transitmu dengan baik. Jadi, jangan biarkan waktu transitmu terlewat begitu saja, tetapi jadikanlah waktu itu menjadi pengalaman yang menyenangkan di Changi Airport!

Thumbnail photo source: guvendemir (iStock Photo)

About Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Jurnal Blog Alviansyah

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top