Beranda » Traveling » 5 Shopping Mall di Bali yang Rekomen untuk Destinasi Belanja

5 Shopping Mall di Bali yang Rekomen untuk Destinasi Belanja

Beachwalk Shopping Center - Bali

Shopping mall di Bali saat ini semakin bertambah dan memberikan banyak opsi untuk berbelanja. Jika dibandingkan dengan shopping mall pada umumnya di kota-kota besar di Indonesia, shopping mall di Bali ini memiliki berbagai keunikan dan ciri khas tersendiri.

Pertama yaitu perihal lokasinya yang strategis dengan destinasi utama wisata di Bali. Seperti Pantai Kuta, Legian, Nusa Dua, Seminyak dan lain-lain. Jadi setelah mengunjungi tempat destinasi wisata yang ada di Bali, selanjutnya bisa langsung berbelanja di shopping mall terdekat dalam waktu yang berdekatan. Atau bisa melakukan dua kegiatan tersebut secara berbarengan. Beberapa tempat belanja diantaranya juga berdekatan dan berdampingan dengan tempat penginapan seperti hotel, dan sejenisnya.

Kedua yaitu konsep yang unik. Beberapa shopping mall di Bali memiliki konsep yang memadukan antara area indoor dan outdoor. Dimana kalian bisa berbelanja sambil menikmati pemandangan laut dan pantai di dekat tempat belanja tersebut. Beberapa mal juga memiliki desain arsitektur yang berciri khas Bali yang memadukan antara desain tradisional Bali dengan desain modern saat ini.

Ketiga yaitu tersedianya tenant yang menjual produk lokal khas Bali. Beberapa tempat belanja di Bali juga menyediakan tempat untuk berbelanja produk lokal dan tradisional khas Bali. Seperti produk kerajinan tangan, seni dan produk lainnya yang ikonik yang hanya bisa didapatkan di Bali. Jadi kalian bisa berbelanja secara casual sekaligus membeli oleh-oleh yang khas dan orisinal yang bisa ditemukan di Bali.

Dari sekian tempat belanja yang ada di Bali, berikut 5 rekomendasi tempat shopping mall yang bisa kalian jadikan sebagai referensi untuk berbelanja di Bali.

1. Beachwalk Shopping Center

Beachwalk Shopping Center merupakan salah satu mal di Bali yang lokasinya strategis dengan destinasi wisata pantai. Lokasinya persis berada di depan pantai Kuta, tepatnya di Jalan Pantai Kuta. Mal ini memiliki konsep arsitektur yang unik yang juga menyediakan area open space yang cukup luas dengan taman dan fountain stage di tengahnya. Jadi kalian bisa berbelanja sekaligus menikmati sea breeze di sekitar Pantai Kuta di mal ini.

Ada banyak sekali tenant yang bisa kalian kunjungi di mal ini. Mulai dari tenant fashion, kuliner, entertainment dan masih banyak lagi. Disini juga ada banyak tenant yang menjual produk branded dan luxury seperti ZARA, Victoria Secret, Swarovski, Kate Spade, Coach, dan lain-lain.

Mal Beachwalk Shopping Center ini juga dekat dengan berbagai hotel dan resor yang ada disekitarnya. Ada Sheraton Bali Kuta Resort, Grand Istana Rama Hotel Bali, YELLO Kuta Beachwalk, Aloft Bali Kuta at Beachwalk, Kuta Seaview Boutique Resort, Dekuta Hotel dan masih banyak lagi.

    Notable Tenant:

    1. Fashion & Apparel: Bershka, Charles & Keith, Coach, Foot Locker, Guess, H&M, Kate Spade, Michael Kors, Onitsuka Tiger, Skechers, Stradivarius, Swarovski, TUMI, Uniqlo, ZARA
    2. Kuliner: Sushi Tei, Starbucks, Gyu-Kaku, % ARABICA, Pepper Lunch, Burger King, Cafe Sardinia, Bebek Tepi Sawah, Tous Les Jours, Re.juve
    3. Entertainment: Cinema XXI
    4. Gadget: Digimap, Samsung

    Instagram: @beachwalk_bali

    2. Discovery Mall Bali

    Discovery Shopping Mall Bali

    Oleh Midori – Karya sendiri, CC BY 3.0, https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=17265679

    Discovery Mall Bali merupakan salah satu mal yang bisa kalian kunjungi saat bervakansi di Bali. Mal ini lokasinya juga berada di sekitar kawasan Kuta, tepatnya lebih dekat dengan Pantai Segara. Mal ini berjarak sekitar 1 km dari Pantai Kuta dan berlokasi di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali.

    Karena mal ini berlokasi persis di bagian tepi pantai, jika kalian belanja di mal ini kalian juga bisa sekalian menikmati pemandangan laut dan sunset di pantai dekat mal ini. Mal ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti lapangan bola basket yang bisa kalian gunakan. Di mal ini juga ada banyak atraksi dan acara entertainment di area pantai dekat mal yang juga bisa menghibur kalian saat menikmati sunset. Selain itu, mal ini lokasinya juga berada tepat diseberang Waterbom Bali, salah satu tempat wahana rekreasi di Bali.

    Discovery Mall Bali ini lokasinya berdekatan dengan berbagai hotel dan resor seperti Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali Garden Beach Resort, Sun Island Hotel & Spa Kuta, Bali Dynasty Resort dan masih banyak lagi.

    Notable Tenant:

    1. Fashion & Apparel: SOGO, Matahari, Giordano, Sports Station
    2. Kuliner: KFC, Starbucks, Five Monkeys, Subway, Kopi Kenangan, Baskin & Robbins, BreadTalk
    3. Gadget: Electronic City, iBox, Samsung

    Instagram: @discovery.mall

    3. Mal Bali Galeria

    Masih berada di daerah Kuta, ada juga Mal Bali Galeria yang juga tidak boleh kalian lewatkan. Shopping mall di Bali yang satu ini berlokasi sekitar kurang lebih 2 km dari Pantai Kuta. Mal ini berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai.

    Mal ini memiliki berbagai banyak tenant menarik yang memanjakan kalian. Sesuai dengan tagline-nya yaitu “Enjoy, Play, Eat, Shop”, mal ini cocok buat kalian untuk menghabiskan waktu selama di Bali sambil melakukan berbagai aktivitas berbelanja yang beragam. Kalian bisa belanja aneka fashion, makan, dan sebagainya secara casual dalam satu mal ini.

    Mal ini memliki salah satu keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh mal lain yaitu akses transportasi umum. Kalian bisa pergi ke mal ini dengan menggunakan transportasi umum yaitu Teman Bus atau Trans Metro Dewata rute Koridor 5 dan turun di halte Simpang Dewa Ruci.

    Ada banyak hotel yang lokasinya berdekatan dengan Mal Bali Galeria ini. Diantaranya yaitu hotel Episode Kuta Bali, HARRIS Hotel Kuta Galleria, Grand Mega Resort & Spa Bali, The Kana Kuta Hotel, Hotel Santika Kuta Bali, dan lain-lain.

    Notable Tenant:

    1. Fashion & Apparel: Matahari, Hush Puppies, Nike, Victoria Secret, Wakai, Giordano, Uniqlo
    2. Kuliner: Excelso, Ichiban Sushi, J.Co, Marugame Udon, Pizza Hut, Solaria, Starbucks, Tous Les Jours, Chatime, Golden Lamian, RamenYA!
    3. Entertainment: Timezone, Bali Ice Skating Arena, Cinema XXI
    4. Gadget: Digimap, Erafone, JBL Store, Samsung

    Instagram: @malbaligaleria

    4. Bali Collection

    Setelah membahas mal yang ada di kawasan Kuta, kali ini beralih ke kawasan Nusa Dua, salah satu kawasan destinasi wisata di Bali yang juga banyak dikunjungi. Di kawasan Nusa Dua, terdapat salah satu pusat perbelanjaan yaitu Bali Collection.

    Tempat belanja yang satu ini memiliki konsep open space, open-air yang benar-benar terbuka dengan pepohonan disekitarnya. Tempat belanja ini lokasinya juga tidak jauh dari pantai Nusa Dua, jaraknya kurang lebih sekitar 500m dari pantai tersebut.

    Di tempat belanja ini, kalian bisa menemukan aneka produk UMKM seperti kerajinan tangan khas Bali yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh ataupun suvenir saat liburan ke Bali. Selain itu, di tempat ini sering diadakan acara pertunjukkan kebudayaan dan kesenian khas Bali hingga live music. Ada pertunjukkan tari Kecak dan aneka pameran seni lainnya.

    Disini juga disediakan fasilitas shuttle bus dari Bali Collection ke hotel terdekat disekitar Nusa Dua, dan arah sebaliknya. Shuttle bus ini bisa kalian gunakan secara gratis.

    Bali Collection lokasinya dekat dengan berbagai hotel berkelas yang ada di kawasan Nusa Dua. Beberapa hotel tersebut diantaranya yaitu Grand Hyatt Bali, Melia Bali, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Merusaka Nusa Dua, The Laguna dan masih banyak lagi.

    Notable Tenant:

    1. Fashion & Apparel: SOGO, Nike, Quiksilver, Bali Surf, Levi’s
    2. Kuliner: Sapa Seafood & Grill, Acala Bar & Bistro, The Royal Kitchen Bali, Bebek Tepi Sawah

    Instagram: @balicollection_nd

    5. Seminyak Village

    Dari kawasan Nusa Dua, kini saatnya beralih ke kawasan Seminyak. Di Seminyak, juga terdapat shopping mall yang bisa kalian kunjingi yaitu Seminyak Village. Mal ini lokasinya berdampingan dengan salah satu mal yaitu Seminyak Square. Lokasi dari mal Seminyak Village ini berjarak sekitar 600m dari pantai Petitenget.

    Mal ini termasuk salah satu mal premium yang ada di Bali. Terdiri dari dua lantai, mal ini terdapat berbagai variasi tenant, mulai dari fashion hingga spa. Disini kalian bisa mendapatkan aneka produk, barang yang unik dan menarik yang mungkin tidak ditemukan di mal lainnya. Ada cukup banyak tenant lokal yang menjual produk khas Bali yang dibuat oleh para artisan lokal di mal ini. Produk-produk “Made in Bali” bisa ditemukan dengan mudah di mal ini.

    Terdapat beberapa hotel dan penginapan yang lokasinya dekat dengan mal Seminyak Village ini. Mulai dari hotel bintang tiga hingga bintang lima. Diantaranya yaitu Seminyak Square Hotel, Mutiara Bali Boutique Resort Villas & Spa, The Legian Seminyak, The Samaya Seminyak, Origin Seminyak dan berbagai penginapan lainnya.

    Notable Tenant:

    1. Fashion & Apparel: H&M, Niu, Aldo, Polo, Crocs,
    2. Kuliner: BAKED., Barbarossa, Re.juve, Candylicious, Annette Ice Cream
    3. Gadget: iBox
    4. Spa: Spring Spa

    Instagram: @seminyakvillage

    Nah, itulah kelima shopping mall di Bali yang bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang mungkin sedang berlibur ke Bali. Setelah berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Bali, jangan lupa juga untuk mampir ke berbagai mal yang menarik di sekitar Bali untuk makan, berbelanja, bersantai dan juga menikmati berbagai atraksi dan pertunjukan seni yang ada di mal tersebut.

    Cover Credits:
    Beachwalk Shopping Center – Oleh HutheMeow – Karya sendiri, CC BY-SA 4.0, https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=74480473

    About Author

    Komentar

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!

    Eksplorasi konten lain dari Jurnal Blog Alviansyah

    Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

    Lanjutkan membaca

    Scroll to Top