Beranda » Tekno » Rekomendasi Laptop Thin dan Light Entry Untuk Pelajar

Rekomendasi Laptop Thin dan Light Entry Untuk Pelajar

Rekomendasi Laptop Thin dan Light Entry Untuk Pelajar

Pelajar masa kini semakin sibuk dan produktif, sehingga dibutuhkan sebuah laptop yang mudah dibawa ke mana-mana dan dapat memenuhi kebutuhan aktivitas harian. Model laptop thin dan light entry menjadi pilihan yang tepat bagi para pelajar yang aktif dan selalu bergerak. 

Namun, dengan banyaknya merek dan model laptop yang tersedia saat ini, seringkali membuat kebingungan dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, akan diberikan rekomendasi laptop thin dan light entry yang cocok untuk para pelajar.

Laptop Thin dan Light Entry Terbaik untuk Pelajar

Punya laptop dengan spesifikasi yang tepat sangat penting bagi para pelajar masa kini. Laptop yang mumpuni akan menunjang produktivitas mereka dalam melakukan tugas dan aktivitas sehari-hari seperti membuat presentasi, menulis tugas, dan mencari informasi. Berikut 2 merek laptop Asus yang bisa Anda pilih:

1. ASUS Vivobook Go 14

ASUS Vivobook Go 14

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) adalah salah satu laptop yang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk para pelajar. Dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni dan fitur-fitur yang cukup lengkap, membuat laptop ini dapat menunjang aktivitas pelajar dengan baik.

Laptop ini hadir dengan processor AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor atau AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor, serta grafis AMD Radeon™ Graphics. Kapasitas penyimpanannya pun cukup besar, tersedia dalam pilihan 256GB atau 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD, sehingga pelajar tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan untuk file-file tugas dan dokumen penting.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki layar 14.0-inch FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio, LED Backlit, 60Hz refresh rate, 45% NTSC color gamut, Anti-glare display dan body screen-to-body ratio hingga 83%. Keyboard dilengkapi dengan fitur backlight sehingga pelajar dapat bekerja dengan nyaman bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Tak hanya itu, perangkat juga mendukung koneksi Wi-Fi 6E (802.11ax) dan Bluetooth® 5.3. Baterainya tahan lama dengan kapasitas 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion sehingga pelajar dapat bekerja tanpa khawatir batereinya cepat habis. Laptop ini memiliki bobot hanya 1.38 kg dan dimensi (W x D x H) 32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm (12.78″ x 8.42″ x 0.70″ ~ 0.70″) sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Fitur tambahan seperti MyASUS, ScreenXpert, GlideX memberikan kemudahan dalam mengoperasikan laptop ini. Varian ini juga sudah sesuai dengan standar militer US MIL-STD 810H, Energy Star 8.0, RoHS, dan REACH, sehingga dapat diandalkan untuk penggunaan jangka panjang. Ditambah lagi, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti BIOS Booting User Password Protection, Trusted Platform Module (Firmware TPM), dan McAfee® LiveSafe™ sehingga pelajar dapat bekerja dengan aman.

2. Zenbook S13 OLED UM5302

ASUS Zenbook S13 OLED UM5302
ASUS Zenbook S13 OLED UM5302. Sumber gambar: gizmodo.com

Zenbook S 13 OLED (UM5302, AMD Ryzen™ 6000 Series Processor) adalah laptop terbaru yang sangat ideal untuk menjadi pilihan para pelajar yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi dan canggih. Dengan bobot yang sangat ringan dan dimensi yang kompak, laptop ini sangat mudah dibawa ke mana-mana untuk mendukung mobilitas pelajar. 

Dipersenjatai dengan Processor AMD Ryzen™ 7 6800U Mobile Processor dan grafis AMD Radeon™ Graphics, laptop ini dapat menjalankan aplikasi dan program dengan lancar dan cepat. Layar OLED 13.3-inch, 3K (2880 x 1800) OLED 16:10 aspect ratio dengan respon time 0.2 ms, refresh rate 60 Hz, dan brightness 550 nits HDR peak brightness, sangat cocok bagi pelajar yang membutuhkan kualitas tampilan layar yang jernih dan memuaskan. 

Dengan kapasitas penyimpanan 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD dan RAM 16GB LPDDR5 on board yang mendukung dual-channel memory, pelajar dapat menyimpan file-file tugas dan dokumen dengan aman dan mudah diakses. Perangkat dilengkapi dengan fitur canggih seperti Backlit Chiclet Keyboard, Touchpad, Smart Amp Technology, Fingerprint sensor, dan McAfee® LiveSafe™.

Hal tersebut membuatnya sangat cocok digunakan bagi pelajar yang membutuhkan keamanan dan teknologi terbaru. Meskipun harganya cukup mahal, Zenbook S 13 OLED (UM5302) sangat ideal digunakan bagi para pelajar yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi dan performa terbaik.

Penutup

Kedua laptop, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dan Zenbook S 13 OLED (UM5302, AMD Ryzen™ 6000 Series Processor), adalah pilihan yang sangat baik bagi para pelajar yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi mumpuni untuk menunjang ekspektasi tugas-tugas mereka. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan performa yang canggih, kedua laptop ini dapat memudahkan para pelajar dalam melakukan tugas-tugas mereka dengan efisien dan produktif.

About Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Jurnal Blog Alviansyah

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

Scroll to Top