Beranda » Lain-lain » Pola Belanja Konsumen di Bulan Ramadan

Pola Belanja Konsumen di Bulan Ramadan

Ramadan

Hai Creators!
Sebagai negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia, Ramadan menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat kita. Dengan antusias yang tinggi untuk mempersiapkan aspek spiritualitas dan fisik, biasanya terjadi peningkatan pengeluaran untuk mempersiapkan Ramadan dan juga hari lebaran. Selain bermaaf-maafan, yuk manfaatkan momen ini untuk bisa menghasilkan cuan.

Bila berdasarkan survey dari The Trade Desk, 67% masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan seperempat dari THR mereka untuk merayakan lebaran. Berdasarkan persentase tersebut, 48% konsumen meningkatkan pembelian dikarenakan optimisme terhadap kondisi ekonomi yang membaik. Melalui Ramadan 2021 hingga 2023 sendiri, terdapat pertumbuhan rata-rata transaksi belanja online sebesar 62,5% persentase ini didukung oleh pertumbuhan jumlah konsumen sebesar 36,5%.

Lalu, apa sih produk yang biasa dibeli di bulan Ramadan?

Ini dia 5 Kategori Produk Favorit Konsumen di Bulan Ramadan.

1. Beauty & Personal Care

Produk beauty & personal care menempati urutan nomor 1 selama ramadan, hal ini merupakan persiapan menyambut hari kemenangan dengan penampilan yang lebih segar dan cerah.

2. Healthcare

Pada urutan kedua, terdapat healthcare product seperti vitamin dan supplemen untuk menjaga daya tahan tubuh selama menjalani ibadah puasa.

3. Home Living

Persiapan dekorasi untuk menyambut hari lebaran seperti pernak pernik dapur dan ruang tamu, menempati urutan ketiga, biasanya sebelum ramadan tiba dan menjelang lebaran, banyak keluarga yang menginginkan tampilan baru di rumahnya.

4. Food & Beverages

Produk yang biasa dibeli saat bulan Ramadan yaitu produk makanan dan minuman (food and beverages).

Masyarakat indonesia sudah terbiasa berbuka dengan yang manis, sehingga sirup dan camilan untuk takjil menjadi salah satu hal yang dicari di bulan ramadan.

5. Fashion

Produk yang biasa dibeli saat bulan Ramadan yaitu produk fashion.

Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk menggunakan baju baru di bulan ramadhan, sehingga industri fashion ramai diborong di bulan ini.

Buat kamu yang masih bingung mau cari produk affiliate di atas, langsung aja buka aplikasi iBooming dan tambahkan produk yang sedang trending yang sudah kita siapkan! Karena dengan AI Tools di iBooming, kamu bisa dengan mudah menemukan produk yang sesuai dengan audiensmu.

Gak cuma itu, iBooming juga bisa rekomendasiin produk dengan gaya konten yang pas seperti Produk Viral untuk konten Foto & Teks,

atau Produk Viral untuk konten Video Pendek.

Buat creator yang mau livestreaming untuk menyapa audiensnya, juga bisa promosikan Produk Viral untuk Livestream.

Ayo buktiin sendiri mudahnya pakai iBooming untuk manfaatin momen Ramadan ini!

About Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Jurnal Blog Alviansyah

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top