Mie Gacoan cabang Sawangan, Depok

Di tulisan ini saya akan mereview salah satu menu Mie Gacoan. Review menu Mie Gacoan kali ini bisa dikatakan spesial karena dilakukan di cabang Mie Gacoan yang baru buka di hari pertamanya. Selain itu, review ini saya lakukan disaat pertama kalinya saya menjajal menu Mie Gacoan. Iya, kalian tidak salah baca. Jadi ada dua hal yang pertama dalam review ini.

Saat itu saya berkunjung langsung ke salah satu cabang Mie Gacoan yang baru buka di Depok. Tepatnya di cabang Mie Gacoan Sawangan. Cabang Mie Gacoan tersebut baru dibuka pada tanggal 17 Juni 2023 yang lalu. Sebelumnya direncanakan cabang ini bisa dibuka pada akhir bulan April dan Mei yang lalu. Namun molor dan baru bisa dibuka untuk umum pada pertengahan Juni 2023 ini. Sebelumnya saya juga sempat membuat konten terkait cabang Mie Gacoan Sawangan di bawah ini.

Baca juga: Mie Gacoan Tambah Cabang di Depok! Kali Ini di Area Sawangan

Jadi Begini Ceritanya

Di tanggal 17 Juni 2023 lalu, tepatnya pada hari pertama pembukaan cabang Mie Gacoan Sawangan ini, saya menyempatkan diri untuk makan siang langsung disana. Saat itu suasana restoran sudah ramai dan dipenuhi dengan pembeli, baik yang berkunjung langsung maupun para ojek online (ojol). Pada kesempatan tersebut, saya mencoba salah satu menu andalan dari Mie Gacoan ini. Apalagi kalau tidak bukan menu mie Gacoan. Kala itu saya memesan Mie Gacoan Level 2. Selain Mie Gacoan, sebenarnya ada juga menu mie lainnya seperti Mie Hompimpa, Mie Suit, udang keju, lumpia udang, udang rambutan, dan lain-lain.

Mie Gacoan Sawangan Depok.

Harga Mie Gacoan Level 2

Untuk harganya, seporsi Mie Gacoan Level 2 dihargai sebesar Rp 10.000 saja. Murah banget! Jika makan langsung di restorannya, harganya lebih murah daripada beli via aplikasi ojol yang biasa kita kenal.

Review Mie Gacoan Level 2

Karena ini merupakan kesempatan yang pertama kali saya mencoba Mie Gacoan, saya sekalian review seperti apa rasanya Mie Gacoan tersebut. Apakah sepedas itu?

Beberapa menit kemudian, akhirnya pesanan Mie Gacoan Level 2 saya tiba di meja makan. Dan seperti inilah tampilan dari Mie Gacoan Level 2 yang saya pesan.

Mie Gacoan Level 2

Sebelum saya memakan Mie Gacoan ini, saya menyempatkan untuk foto makanannya sebagai bagian dari review makanan ini. Terlihat pada piring terdapat mie yang telah digoreng, dengan potongan cabe merah, taburan bawang goreng, taburan seperti ayam, dua buah pangsit goreng dan beberapa keripik.

Selanjutnya saya memakan pesanan Mie Gacoan tersebut. Dan harus diakui kalau Mie Gacoan Level 2 ini memang enak dari segi rasanya. Potongan cabenya benar benar pedas dan menggambarkan ciri khas dari menu Mie Gacoan ini. Terlebih untuk pangsit gorengnya, rasanya benar-benar sangat enak. Rasanya belum cukup kalau hanya makan dua buah pangsit goreng saja. Menurutku Mie Gacoan Level 2 ini pas untuk lidah saya yang memang suka dengan makanan pedas. Pedasnya juga tidak terlalu berlebihan.

Walaupun rasanya memang enak, to be honest dari segi porsi buat saya sendiri rasanya agak kurang dan mungkin bisa ditambah lagi mie nya. Tapi ya namanya juga mie dengan harga 10 ribuan, kalau porsinya tambah ya tentu saja harganya bukan 10 ribu Rupiah lagi namanya. Kalau dipikir-pikir lagi supaya lebih mengenyangkan, mungkin bisa juga pesan side dish lainnya seperti aneka udang, lumpia dan lain-lain.

Rekomen Gak?

Secara umum kalau dirating, untuk menu Mie Gacoan Level 2 ini bisa saya kasih rating 9/10. Jadi bisa dibilang buat saya ini masuk rekomendasi banget.

Next time, mungkin saya juga mau mencoba aneka menu di Mie Gacoan lainnya yang belum sempat saya coba hingga saat ini.

Nah, itulah review kuliner saya yang pertama di blog ini, khususnya menu Mie Gacoan. Dengan rasa makanan yang enak dan harga yang murah, no wonder kalau Mie Gacoan ini selalu ramai dan diserbu oleh banyak orang.

About Author

By Alviansyah K.

Seorang PNS dengan MBTI ISTJ-T. Railways and public transport enthusiast. Suka jalan-jalan, kulineran, ngopi.

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Jurnal Blog Alviansyah

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca