Beranda » Kuliner » Omnikopi Pasar Minggu: Coffeeshop Strategis yang Pas untuk WFC

Omnikopi Pasar Minggu: Coffeeshop Strategis yang Pas untuk WFC

Review dan Ulasan Coffeeshop Omnikopi Pasar Minggu

Dari sekian coffeeshop yang ada di kawasan Pasar Minggu, ada satu coffeeshop yang saya rekomendasikan yaitu Omnikopi Pasar Minggu. Dan pada ulasan kali ini, saya akan mengulas tentang coffeeshop tersebut.

Mencari coffeeshop yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk bekerja dari kedai kopi atau work from coffeeshop (WFC) di Jakarta memang agak tricky. Ada coffeeshop yang menunya enak, tapi kurang nyaman dan pas sebagai tempat untuk WFC. Dan juga sebaliknya, tempatnya nyaman untuk WFC tapi rasa menunya biasa saja dan Wi-Fi-nya lambat. Serta faktor lainnya seperti lokasinya yang kurang strategis, dan lain-lain.

Tapi untuk coffeeshop yang satu ini, punya semuanya. Lokasinya strategis, cocok untuk WFC, dan menunya juga enak. Dan berikut di bawah ini adalah review dari saya untuk coffeeshop ini.

Tentang Omnikopi

Omnikopi Pasar Minggu, salah satu coffeeshop yang pas dan cocok untuk WFC di area Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Omnikopi merupakan salah satu coffeeshop yang ada di Jakarta Selatan. Selain di Jakarta Selatan, Omnikopi juga ada di Tangerang Selatan, tepatnya di wilayah Bintaro. Hingga saat ini terdapat dua cabang coffeeshop Omnikopi. Pertama di Bintaro, dan kedua ada di Pasar Minggu.

Dari kedua cabang tersebut, kalau saya cek di Instagramnya Omnikopi, sepertinya cabang Bintaro-lah yang paling terkenal dan banyak event-nya.

Secara konsep, kalau saya cek di IG-nya, Omnikopi ini merupakan coffeeshop dengan area dan ruangan yang luas atau spacious. Coffeeshop ini didesain sedemikian rupa untuk dijadikan sebagai tempat work from coffeeshop (WFC), work from anywhere (WFA), nongkrong, dan lain-lain.

Lokasi Omnikopi Pasar Minggu

online timer

insert google map html

Ini bagian yang saya suka dari coffeeshop ini. Khususnya dari segi lokasi. Coffeeshop Omnikopi Pasar Minggu ini lokasinya strategis banget. Tepat berada di jalan Warung Jati Barat, salah satu jalan utama menuju ke Ragunan, Pejaten, ataupun Warung Buncit.

Tidak hanya itu, lokasinya juga berada persis di depan halte bus Transjakarta Jati Barat (dahulu SMK 57). Karena lokasinya yang strategis, kalian bisa ke cabang Omnikopi yang satu ini hanya dengan menggunakan transportasi umum Transjakarta, pada koridor 6, 6A, 6B, 6H, 6V. Kalian juga bisa kesini dengan transportasi umum lainnya seperti angkot Jaklingko/Mikrotrans rute JAK.47 atau dengan angkot lainnya seperti angkot rute D61, M20, dan S15A.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Omnikopi Pasar Minggu ini lengkap banget. Yang pertama yaitu area parkir yang cukup luas, baik untuk parkir motor maupun mobil.

Buat kalian yang suka sekali kerja di coffeeshop (WFC), tempat ini cocok sekali buat kalian karena terdapat fasilitas berupa tempat charger serta Wi-Fi yang andal dan cepat buat bekerja, Zoom meeting, dan lain-lain.

Suasana di dalam coffeeshop Omnikopi Pasar Minggu.
Area di dalam coffeeshop Omnikopi Pasar Minggu

Ada terdapat banyak tempat duduk di berbagai area coffeeshop ini. Jika ingin ngopi sambil duduk layaknya di bar, juga tersedia kursi khusus yaitu barstool chair atau kursi bar yang lebih tinggi daripada kursi lainnya.

Oh iya, disini juga tersedia tiga area private room yang bisa kalian gunakan untuk melakukan meeting, rapat, dan acara privat lainnya, baik dengan rekan kerja, teman, dan siapapun itu. Kalian juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin menggunakan area private room tersebut melalui kontak yang tersedia.

Bagi kalian para perokok, coffeeshop ini juga menyediakan area khusus smoking room jika kalian mau ngopi sambil merokok, tanpa menganggu pengunjung lainnya yang tidak merokok.

Dan bagi pengunjung Muslim, di coffeeshop ini juga tersedia musholla yang letaknya berada di belakang bangunan coffeeshop.

Menu di Omnikopi Pasar Minggu

Menu yang tersedia di coffeeshop ini memiliki berbagai variasi, baik makanan maupun minumannya.

Untuk minuman, ada berbagai jenis menu seperti aneka menu kopi dan menu non-kopi lainnya. Menu kopi rekomendasi yang ada di coffeeshop ini yaitu Kopi Susu Omni serta Es Kopi Susu Pandan. Selain minuman tersebut, terdapat juga menu kopi lainnya seperti long black, espresso, latte, cappuccino, dan lain-lain. Sementara untuk minuman non-kopi yang direkomendasikan yaitu minuman coklat serta es susu permen.

Adapun minuman signature di coffeeshop ini yaitu Red Coffee Berry, Rosella Pop, Butterfly Fruit Sparkle, dan lain-lain.

Untuk makanan, tersedia makanan berat seperti aneka nasi, hingga bakmi. Makanan yang recommended terdiri dari Bakmi Ayam Omni, OFC Butter Rice, dan Nasi Mangkuk Mozzagila. Selain makanan berat, juga tersedia aneka makanan ringan dan cemilan sebagai teman ngemil saat WFC. Ada samosa, pisang goreng, hingga Roti Omni Panggang.

Review Menu dan Fasillitas

Saya pernah sekali ke coffeeshop ini untuk WFC sekalian Zoom meeting. Adapun menu yang saya pesan kala itu berupa Nasi Goreng Omni, Kopi Susu Omni, dan Roti Omni Panggang Nutella.

Nasi Goreng Omni

Untuk Nasi Goreng Omni, menurutku rasanya enak banget. Menu nasi goreng ini berisikan pula telur goreng, irisan ayam, potongan cabai serta kerupuk. Waktu itu saya minta nasi gorengnya agar lebih pedas (level 1 kayaknya) karena suka sama makanan pedas. Bumbunya juga lumayan spicy dan pedas. Enak pokoknya.

Kopi Susu Omni

Lalu untuk Kopi Susu Omni, to be honest menurutku lumayan lah ya dari segi rasanya. Walaupun menurutku kopi susu yang ini bukanlah kopi susu terbaik yang pernah saya coba. Tapi bisa lah ya dijadikan sebagai teman untuk ngopi sambil kerja.

Roti Panggang Omni Nutella

Kemudian untuk Roti Omni Panggang Nutella, rasanya manis, rotinya juga tebal dan padat. Pada bagian dalam roti tersebut terdapat isi berupa selai Nutella. Rotinya juga dilengkapi dengan taburan gula.

Kalau untuk fasilitas untuk ber-WFC, menurutku sudah memadai banget. Ada banyak spot colokan untuk HP atau laptop. Koneksi Wi-Fi di coffeeshop ini juga kencang. Waktu itu saya kesana sambil Zoom meeting, koneksinya lancar banget dan tidak ada kendala ataupun permasalahan sama sekali dengan jaringan internetnya.

Penutup

Mencari coffeeshop yang pas untuk tempat sambil bekerja atau ber-WFC di Jakarta memang gampang-gampang susah. Mungkin mudah untuk menemukan coffeeshop lain yang sejenis. Tapi untuk coffeeshop Omnikopi Pasar Minggu, tidak boleh kalian lewatkan untuk jajal ngopi di tempat ini.

Dengan segala kelebihan yang ada, baik dari segi lokasi, fasilitas, hingga menu yang tersedia, coffeeshop ini wajib kalian masukan ke dalam wishlist jika ingin bekerja sambil ngopi santai di sekitar area Pasar Minggu, Jatipadang, dan sekitarnya.

For more details:
Instagram: @omnikopi

About Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Jurnal Blog Alviansyah

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top