Kopi Kogi x Mura Ramen - Rekomendasi Kulineran
Kopi Kogi x Mura Ramen, Coffee shop di Depok

Jika Anda pergi ke coffee shop, biasanya menu makanan andalan yang sering ditemui itu ada aneka roti, croissant, kue, dan lain-lain. Namun untuk coffee shop di Depok yang satu ini berbeda banget. Menu makanan andalan di coffee shop ini yaitu ramen. Lho kok ramen? Apa nggak nyambung?

Eitss. Tunggu dulu. Konsep coffee shop yang memadukan kuliner Jepang dengan minuman kopi seperti ini memang unik dan jarang ditemukan. Namun Anda bisa menemukan coffee shop dengan konsep ini kota Depok yaitu di Kopi Kogi x Mura Ramen.

Lokasi

Coffee shop Kopi Kogi x Mura Ramen ini berlokasi di Depok, tepatnya di area depan mal Depok Town Center (DTC). Berlokasi di Jl. Raya Sawangan, coffee shop ini terletak di bangunan yang terpisah dari mal Depok Town Center. Tempatnya berdekatan dengan area parkir depan mal.

Untuk berkunjung kesini, Anda dapat menggunakan ojek daring, kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum yaitu angkot Depok rute D03, jurusan stasiun Depok Baru-Parung. Jika membawa kendaraan pribadi, kalian bisa parkir di area parkir mal Depok Town Center.

Konsep Coffee Shop

Coffee shop ini mengusung konsep memadukan menu kuliner Jepang yaitu ramen dengan aneka minuman kopi. Sejujurnya saya jarang sekali menemukan ada coffee shop yang memiliki konsep seperti ini, bahkan di Jakarta sekalipun.

Kopi Kogi x Mura Ramen

Adapun untuk interior dari coffee shop ini bisa dibilang memiliki desain Japandi style sepertinya ya. Setidaknya ada jepang-jepangnya, walaupun tidak sepenuhnya Jepang seperti restoran sushi atau restoran Jepang yang autentik. Tapi saya suka sama interior di coffee shop ini.

Menu

Kopi Susu Kogi

Sesuai namanya, coffee shop ini memiliki menu andalan yaitu ramen dan kopi. Untuk kopinya, di coffee shop ini menu signature-nya yaitu Kopi Susu Kogi. Kopi Susu Kogi ini seperti kopi susu pada umumnya namun lebih creamy pada susunya. Menu signature lainnya yaitu Kogi’s Milky Foam. Selain Kopi Susu Kogi dan Kogi’s Milky Foam, masih ada banyak lagi menu kopi yang disajikan di coffee shop ini. Ada americano, latte, espresso, long black, caramel latte, cappucino dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang tidak bisa atau suka ngopi, disini juga ada menu non-kopi seperti coklat, green tea, thai tea, avocado latte, aneka mocktail dan masih banyak lagi.

Chicken Sapporo Ramen dan Kopi

Sementara itu untuk ramen ada cukup banyak variasi menu ramen yang bisa Anda pilih disini. Ada ramen dengan isian potongan daging ayam, sapi, wagyu, telur dan variasi lainnya. Saya sendiri sudah pernah mencoba dua menu ramen di coffee shop ini yaitu Chicken Sapporo dan Lava Spicy Yokohama. Buat kalian pecinta makanan pedas, kalian bisa coba Lava Spicy Yokohama ini. Kalau untuk Chicken Sapporo menurutku lebih creamy ramennya.

Untuk makanan, di coffee shop ini tidak hanya menyajikan menu ramen saja. Disini juga tersedia menu dessert berupa aneka pastry dan kue seperti butter croissant, almond croissant, pain au chocolate, dan lain-lain. Disini juga tersedia menu nasi dengan karaage serta aneka snack yang bisa kalian coba.

Vibes

Nah, ini yang saya sukai dari coffee shop ini. Dari segi vibes-nya menurutku coffee shop ini cozy dan nyaman banget dan cocok buat sambil nugas, work from coffee shop (WFC), bersantai ria, hingga buat nge-date sekalipun. Tempatnya juga aesthetic banget, cocok buat foto-foto aesthetic ala-ala Instagram. Ada berbagai hiasan dan dekorasi dengan warna serba coklat di coffee shop ini, hingga berbagai hiasan foto ala ukiyo-e.

Kopi Kogi x Mura Ramen

Di coffee shop ini memiliki area indoor dan outdoor. Area indoor lebih adem dan nyaman ketimbang area outdoor-nya. Untuk yang merokok bisa bersantai dan duduk di area outdoor. Oh iya, untuk coffee shop ini juga pet friendly lho gaes.

Tidak hanya itu, di area indoor juga tersedia koleksi dan aneka buku yang bisa kalian baca di coffee shop ini. Ada berbagai buku bacaan seperti majalah, buku, novel dan lain-lain. Dan bahkan ada buku belajar bahasa Jepang juga disini.

Harga Menu di Coffee Shop Kopi Kogi x Mura Ramen Depok

Untuk harga kopi di coffee shop ini bisa kalian beli mulai dari Rp 15.000-Rp 35.000. Harga minuman non kopi mulai dari Rp 18.000-Rp 35.000. Sementara itu untuk menu ramen harganya mulai dari Rp 37.500-Rp 60.000. Menu makanan dengan nasi mulai dari seharga Rp 35.000-Rp 50.000. Harga snack mulai dari Rp 10.000-Rp 50.000.

Nah, itulah review dari saya untuk coffee shop Kopi Kogi x Mura Ramen yang ada di Depok ini. Buat kalian yang ingin mencari suasana atau variasi coffee shop yang unik dan tentunya memanjakan mata, coffee shop ini bisa jadi pilihan buat kalian. Buat saya coffee shop yang ini rekomen banget buat kalian coba dan kunjungi.

Thanks for reading!

Instagram: @kopikogiii

About Author

By Alviansyah K.

Seorang PNS dengan MBTI ISTJ-T. Railways and public transport enthusiast. Suka jalan-jalan, kulineran, ngopi.

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Jurnal Blog Alviansyah

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca