Beranda » City Development » Telah Dibuka! Bioskop CGV Hadir di Depok Town Center (DTC)

Telah Dibuka! Bioskop CGV Hadir di Depok Town Center (DTC)

Bioskop CGV Depok Town Center kini telah dibuka sejak awal Oktober 2023. Bioskop ini sudah dibangun sejak akhir tahun 2019 lalu namun sempat terhenti pembangunannya karena pandemi COVID-19.

The wait is over! Akhirnya setelah menunggu hampir empat tahun lamanya, bioskop CGV kini telah hadir di mal Depok Town Center (DTC). Bioskop CGV di mal Depok Town Center (DTC) ini resmi dibuka pada awal Oktober 2023 ini.

Dan artikel ini dibuat sekaligus untuk menjawab artikel yang pernah saya buat sebelumnya yaitu: Bakal Ada Bioskop di Mal Depok Town Center (DTC)?. Jadi dapat dikatakan bahwa rumor yang sempat beredar pada tahun 2019 lalu akhirnya terjawab sudah.

Flashback

Di akhir 2019 lalu, sempat beredar rumor di forum daring bahwa akan ada bioskop CGV di mal Depok Town Center (DTC) ini. Dan saya sendiri yang sudah antusias menanti kehadiran bioskop di mal ini juga sempat mendokumentasikan proyek pembangunan bioskop tersebut sejak Desember 2019 lalu.

Akan tetapi pandemi COVID-19 pada tahun 2020 lalu menyebabkan proyek bioskop ini sempat terhenti sementara. Pemberlakuan PSBB dan pembatasan untuk bepergian saat pandemi COVID-19 lalu juga ikut memperparah kondisi keuangan perusahaan yang bergerak di bidang bioskop. Alhasil, proyek pembangunan bioskop ini menjadi terhenti total. Pembangunan sempat dilanjutkan kembali di tahun yang sama dan 2021 lalu. Namun, hingga saat itu belum ada informasi pasti kapan bioskop tersebut rampung dan akan dibuka.

Bioskop CGV di mal Depok Town Center (DTC), Depok yang sudah dibuka sejak awal Oktober 2023 lalu.

Dan pada tahun 2023 ini, proyek pembangunan bioskop ini kembali dilanjutkan hingga akhirnya telah rampung dan beroperasi seperti saat ini.

Lokasi

Bioskop CGV di mal Depok Town Center (DTC) ini berlokasi di lantai 2 (lantai paling atas). Untuk menuju ke bioskop ini, bisa diakses dengan naik lift yang berlokasi tak jauh dari Selma lalu langsung naik ke lantai 2.

Kalian juga bisa ke bioskop tersebut dengan menggunakan eskalator dan tangga. Akses eskalatornya ada di samping supermarket Super Indo. Setelah sampai lantai satu, barulah naik tangga manual ke lantai dua untuk menuju ke bioskop CGV ini.

Total Studio

Koridor studio di bioskop CGV Depok Town Center (DTC)

Bioskop ini memiliki total lima (5) studio. Dari lima studio yang ada, empat studio merupakan studio regular. Sementara satu studio lainnya yaitu studio Satin. Studio Satin ini merupakan salah satu studio dengan fasilitas spesial yang lebih nyaman yang dimiliki oleh bioskop CGV.

Adapun pada bioskop CGV lainnya di DMall Depok, tidak terdapat studio khusus Satin. Hal ini menjadikan bioskop CGV di mal DTC menjadi bioskop CGV pertama di kota Depok yang memiliki studio Satin.

To be honest, saya sendiri tidak menyangka kalau bioskopnya bisa dibuat dengan total studio sebanyak itu. Walaupun saya sendiri tahu kalau mal ini secara ukuran tidak terlalu besar seperti mal lainnya di Depok. Awalnya saya sempat mengira untuk mal seperti ini, bioskopnya hanya terdiri dari tiga studio saja. Ternyata bisa lebih dari itu.

Fasilitas

Area lounge untuk makan dan minum di bioskop CGV Depok Town Center (DTC)

Bioskop ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tentunya akan memanjakan pengunjung. Disini tersedia lounge sebagai tempat untuk menunggu yang dilengkapi dengan meja dan kursi yang nyaman. Selain itu juga terdapat toilet yang juga ramah bagi difabel, dua buah mesin untuk cetak dan pesan tiket secara mandiri hingga refreshment dan Cinecafe untuk membeli aneka popcorn, makanan dan minuman selama menonton film disini.

Harga Tiket

Untuk harga tiketnya, bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan bioskop CGV yang ada di DMall. Jika menonton di studio Satin, harga tiketnya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan studio regular biasa. Di bioskop ini juga tersedia kursi Sweetbox yang terletak di paling ujung atas dari setiap studionya.

Untuk harga di studio regular, harganya yaitu:
Senin-Kamis: Rp 30.000
Jumat: Rp 35.000
Weekend/hari libur: Rp 40.000

Sementara untuk harga tiket di studio Satin, harganya yaitu:
Senin-Kamis: Rp 45.000
Jumat: Rp 50.000
Weekend/hari libur: Rp 55.000

First Impression

Tiket dan poster film Petualangan Sherina 2

Pada hari Sabtu lalu, beberapa hari setelah grand opening, akhirnya saya berkesempatan untuk menonton film di bioskop ini. Film yang saya tonton saat itu adalah Petualangan Sherina 2. Kebetulan bioskop ini dibuka tepat saat film tersebut masih tayang di layar bioskop. Jadi momen ini saya manfaatkan untuk bisa mendapatkan dua momen sekaligus yaitu momen pertama kali nonton di bioskop ini dan momen nonton lanjutan serial dari film Petualangan Sherina ini.

Tempat penjualan tiket, makanan dan minuman di bioskop CGV Depok Town Center (DTC)

Sebelum menonton film, saya juga berkesempatan untuk menjajal menu refreshment yang tersedia seperti popcorn dan soft drinks. Karena waktu itu ada promo opening, jadi saya juga ikut memanfaatkan promo tersebut. Untuk popcornnya, rasanya termasuk enak dan porsinya juga cukup banyak.

Sayangnya di awal saya sempat melakukan kesalahan yaitu salah memilih tempat duduk saat memesan. Waktu itu saya pesan tiket sehari sebelum tayang karena bakal mengira kalau tiketnya bakalan ludes, terlebih di bioskop yang baru buka seperti ini animonya pasti akan sangat tinggi. Akibatnya saat saya memesan tiketnya, saya tidak memperhatikan lokasi layarnya dan saya pesan tiketnya dengan buru-buru. Dan saya baru sadar setelah sampai di studionya, kursi yang saya pesan ternyata terletak di bagian depan layar. Waduh!

Tapi untuk kursinya menurut saya termasuk nyaman dan enak saat menonton. AC di ruangan studionya juga dingin.

Karena saya lebih sering nonton di bioskop merk sebelah, to be honest saya sempat kagok kok tidak ada pemberitahuan kalau pintu studionya sudah dibuka apa belum kalau nonton di CGV ini. Dan ada beberapa perbedaan lainnya seperti petugas yang mengecek tiket tidak diposisikan persis di depan pintu studio, melainkan diposisikan di area depan saat mau masuk studio.

Penutup

Nah, di atas telah saya sampaikan berbagai ulasan saya terkait bioskop CGV di mal Depok Town Center (DTC) yang baru dibuka ini. Jujur saya merasa senang sekali akhirnya ada bioskop yang lebih dekat sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Margonda lagi. Bagi warga sekitar Rangkapan Jaya, Sawangan, Mampang dan sekitarnya, tentunya akan sangat diuntungkan dengan adanya bioskop ini karena lokasinya yang lebih dekat.

Kehadiran bioskop di mal DTC ini akan menjadi katalis dan pendongkrak traffic pengunjung mal tersebut sehingga akan menjadi lebih ramai dibandingkan saat sebelum ada bioskop. Tapi tentunya balik lagi ke film yang ditayangkan di bioskopnya. Jika banyak film bagus, jelas bakal ramai bioskopnya. Tapi jangan lupa promonya juga yaa.

Untuk informasi lebih lanjut terkait bioskop dan promo yang ditawarkan di bioskop ini bisa dicek di akun Instagram: @cgv.depoktowncenter.

About Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Jurnal Blog Alviansyah

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

Scroll to Top